Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT.PENGADAIAN INDONESIA


Forum fenyedia Informasi Lowongan Kerja Terbaru - Lowongan Kerja BUMN dari PT.PENGGADAIAN
Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT.PENGADAIAN INDONESIA

Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT.PENGADAIAN INDONESIA menginformasikan seputar lowongan kerja terbaru dari BUMN Persero Pengadaian ,bagi anda yang sekarang lagi mencari pekerjaan, mungkin dengan adanya informasi dari situs SITUSKERJAINFO sebagai forum fenyedia informasi mengenai Lowongan kerja ini akan membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai yang anda inginkan.
PT.Pengadaian (Persero) Jl.Kramat Raya Jakarta Pusat

PT Pegadaian ( Persero ) merupakan salah satu perusahaa BUMN pemerintah republik Indonesia yang memiliki fokus usaha dalam bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. PT Pegadaian (Persero) dalam setiap pelaksanaan kegiatan usahanya harus selalu berpedoman pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance ( GCG ) yang salah satunya menghindari praktik-praktik gratifikasi. Dalam kegiatan bisnis, pada umumnya perusahaan tidak terlepas dari hubungan dan interaksi antara para pihak baik internal maupun eksternal yang saling menjalin kerja sama yang harmonis, serasi dan berkesinambungan dengan tidak melupakan etika dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Implementasi Panduan GCG dilaksanakan secara konsisten dengan didukung adanya laporan dari masing-masing unit kerja secara berkala mengenai implementasi panduan dan dikaitkan dengan sistem reward and punishment yang dikembangkan oleh Perseroan bagi satuan kerja maupun individu Karyawan.

PT Pegadaian dalam rangka mendukung terwujudnya tujuan perusahaan yang telah ditetapkan, dengan demikian perusahaan telah ditetapkan visi dan misi perusahaan yang harus selalu dipelajari, dipahami, dihayati, dan dilaksanakan oleh seluruh insan Pegadaian untuk mencapai masa depan perusahaan yang lebih baik dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bidanga gadai. Visi dan misi tersebut antara lain :

VISI
Sebagai solusi bisnis terpadu terutama berbasis gadai yang selalu menjadi market leader dan mikro berbasis fidusia selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah kebawah.

MISIMemberikan pembiayaan yang tercepat, termudah, aman dan selalu memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah kebawah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. memastikan pemerataan pelayanan dan infrastruktur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan di seluruh Pegadaian dalam mempersiapkan diri menjadi pemain regional dan tetap menjadi pilihan utama masyarakat. membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan menengah kebawah dan melaksanakan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya perusahaan.

LOWONGAN KERJA BUMN  PT.PENGADAIAN INDONESIA
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan PT Pegadaian kembali membuka lowongan kerja terbaru, bagi para pencari kerja yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


PT Pegadaian adalah sebuah BUMN di Indonesia yang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai.

Kantor Pusat: Kota Administrasi Jakarta Pusat
Didirikan: 1 April 1901, Kota Sukabumi
Lowongan PT Pegadaian Posisi : PEGAWAI

Persyaratan Pencari Kerja :
Warga Negara Indonesia
Pendidikan Minimal D3
IPK min 2.50
Akreditasi Jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi Untuk pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Kesetaraan Ijazah dari Dikti
Kelahiran tanggal 1 April 1989 atau sesudahnya
Tinggi badan untuk laki-laki minimal 160, dan Tinggi badan untuk Wanita minimal 157
Belum pernah menikah.

Berkas Lamaran Kerja :
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus tahap pendaftaran online diwajibkan melakukan daftar ulang pada tanggal dan tempat yang telah ditentukan dengan melampirkan dokumen-dokumen yang harus ada dan dibawa saat melakukan daftar ulang, adapun dokumen tersebut antara lain :

Surat lamaran yang ditujukan kepada : Direktur Utama PT Pegadaian (Persero)
Kepada Pemimpin Wilayah sesuai lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar
Daftar Riwayat Hidup (CV)


  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan Foto berwarna ukuran postcard seluruh badan sebanyak 1 lembar.
  • Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar, apabila KTP kedaluarsa karena KTP yang baru belum ada harus melampirkan surat keterangan minimal dari Kelurahan/Desa
  • Foto Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar
  • Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
  • Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014), sedangkan Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan
  • Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014)



  • Foto Copy Surat Keterangan Akreditasi Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di bidang (bila di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
  • Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat)
  • Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku
  • Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir,
  • Asli Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku

Membuat surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,- (surat pernyataan harus memuat item-item seperti dibawah ini), yang menyatakan :

Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan.Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero).
Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia.
Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak.

*Seluruh dokumen dimasukan ke dalam map warna HIJAU kemudian dibawa pada saat daftar ulang.
website www. pegadaian. co .id

Informasi Rekrutmen :
Sebelum mengisi data di e-recruitment, calon pelamar diharapkan mempersiapkan:
Data pribadi (yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk)
Data Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik
Data Akreditasi Jurusan dari ijazah
Pas foto ukuran 4 x 6dalam bentuk file jpeg dengan maksimal ukuran file 500Kb untuk di-upload
Dihimbau kepada calon pelamar mempersiapkan dokumen-dokumen seperti yang dipersyaratakan pada tahap DAFTAR ULANG butir ke (2) di bawah.
Dihimbau kepada pelamar untuk terus memantau informasi dan perkembangan proses rekrutmen ini di website www. pegadaian. co .id

Tata Cara Pendaftaran :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT Pegadaian diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang telah disebutkan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via pendaftaran ONLINE ke alamat :

Cara Pengisian ' Formulir Lamaran ' sebagai berikut:
Pilih menu “Formulir Aplikan Bar
Input semua isian dengan data yang benar, akhiri dengan menekan tombol “Ajukan”
Cek email yang diinput pada formulir sebelumnya. Di dalam email tersebut terlampir password.
Apabila ingin merubah data yang di-input sebelumnya, pilih menu “Login Aplikan Terdaftar”
Gunakan alamat email dan masukkan password yang diperoleh sebelumnya (lihat point 4)
Ubah data sesuai dengan keperluan, akhiri dengan menekan tombol “Ajukan/ Simpan”


Demikian Informasi Terbaru
Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT.PENGADAIAN INDONESIA
Situskerjainfo (Forum Informasi Lowongan Kerja) Informasi Adalah Sumber Perubahan yang Reallistis Tuk Menunjang Keberhasilan Dalam Berkarir. Demi Kemanjuan Dan Kesesuksesan Silahkan Ikuti Advertising Dari Flokloker.com yang Mempublikasikan Informasi Loker Ter'Update Guna Sebagai Tatanan Bagi Pencaker. Salam sejahtera & Sukses Bersama SITUSKERJAINFO

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel